Hal yang perlu diperhatikan saat kamu ke negara ini!

1. Thailand
How to 'Wai' as a Foreigner in Thailand? Learn How to Wai (It's Easy!)
Masyarakat Thailand dikenal keramahannya. Untuk menghormati warga lokal disana, kita harus mengetahui bagaimana cara menyapanya. Salah satunya adalah dengan cara melakukan gerakan yang disebut Wai. Wai adalah ucapan salam tradisional di Thailand. Dalam pengucapannya pun memiliki gerakan sendiri, yaitu dengan cara membungkukkan sedikit badan dan kepala dengan tangan menyatu di depan dada lalu mengucapkan "Sawasdee" yang artinya "Selamat Datang", "Halo", sekaligus "Selamat Tinggal". Kamu bisa mengucapkan "Sawadi kap" untuk seorang laki-laki, dan "sawadi kha" untuk perempuan. Dengan begitu, kamu sudah dianggap lebih menghormati dan menghargai warga lokal disana. Jangan lupa dicoba ya!

2. Paris
Hati Hati! Inilah 10 Kota Wisata Populer Paling Rawan Copet di Eropa
Saat berada di negara ini, kamu perlu waspada! Disana, peringatan mengenai waspada copet berada di mana-mana yang berarti di negara ini memang rawan copet. Kamu perlu waspada saat jalan-jalan di negara ini. Contoh modus yang dilakukan para pencopet ini adalah dengan cara tanda tangan petisi. Modus ini sudah sangat dikenal di Paris, terutama di Eiffel dan Montmartre. Modus ini biasanya dilakukan oleh perempuan, meminta Anda untuk menandatangani petisi penyandang disabilitas. Dengan menandatangani petisi, artinya kamu setuju memberikan donasi. Mereka akan berdalih bahwa orang-orang sebelumnya yang menandatangani petisi tersebut, telah mendonasi dengan dana yang besar. Tentu saja itu adalah akal-akalan agar kamu memberikan donasi yang besar. Harus tetap waspada ya!

3. Vietnam
Nơi cả làng ăn thịt chó ngày Tết ở Hà Nội: "Đã là tục lệ thì giỗ ...
Saat kamu berkunjung ke negara ini, kamu akan tergiur dengan makanannya. Namun kamu harus hati-hati, jangan asal beli dan langsung menyantapnya! Kamu harus mengetahui apa itu Thịt chó dan thịt mèo. Apabila kamu menemukan tulisan "Thịt chó" di kedai makanan yang kamu kunjungi, artinya kedai tersebut menjual daging anjing. apabila kamu menemukan "thịt mèo", artinya kedai tersebut menjual daging kucing. 


4.  India

Apa arti di balik gelengan kepala orang India yang khas - BBC News ...

"Delhi Belly" merupakan hal yang lumrah terjadi saat kamu ke India, yaitu sakit perut disertai diare. Maka dari itu, sangat disarankan membawa obat diare, biasanya disebu Loperamide. Obat ini bisa kamu minum sebelum kamu merasakan gejala diare untuk memperlambat pergerakan usus. Namun jika kamu mengalami diare hingga lebih dari tiga hari, sebaiknya kamu melakukan pengecekan lebih lanjut ya!


5. Korea Selatan

5 Hal Ini Terlihat Sederhana, Tapi Bisa Bikin Masalah Besar di ...

Di negara ini, berjabat dengan satu tangan hanya dilakukan oleh para tetua dan mereka yang berpangkat tinggi. Kebiasaan ini mencerminkan budaya dan tradisi negara ini didasarkan pada hierarki sosial. Jadi, akan lebih baik apabila kamu menggunakan kedua tangan ketika berjabat tangan dengan penduduk lokal sebagai tanda penghormatan yang disertai dengan sedikit membungkukkan badan, terutama kepada orang yang lebih tua dan yang berpangkat tinggi. 




 

Comments