7 Rekomendasi Barang untuk Mempercantik Kamar

"add elements that will calm your space and soothe your soul" - Karama by Hoda

Kamar adalah tempat dimana kita menghabiskan sebagian besar waktu kita saat berada di rumah. Dari bangun tidur, santai-santai, belajar, nonton film, dengerin lagu, bahkan makan pun terkadang juga di kamar. Sangat penting untuk saat ini membuat diri kita nyaman berada di kamar agar kita tetap betah berada di rumah. Tapi kalau kamar kita berantakan, barang-barang tidak tersusun rapi pada tempatnya, dan dekorasinya gitu-gitu aja, yakin kita akan betah?  Quotes di atas memberitahu akan pentingnya mengisi ruang kosong dengan yang menenangkan jiwa.  Dekorasi yang cantik dan memiliki nilai estetika tentunya akan membuat jiwa kita jauh lebih tenang dan of course membuat kita jauh lebih nyaman berada di kamar kita.

Mau mendekor kamar tapi masih bingung harus mendekor dengan apa? berikut ini saya akan memberikan 7 rekomendasi barang untuk mempercantik kamar kamu!


1. LED Lamp
Yuk, Buat Suasana Gemerlap Lewat Lampu LED Rumah Neon!


LED Lamp atau lampu LED ini bisa jadi salah satu pilihan untuk kamu yang mau mempercantik kamar karena lampu LED ini mampu menghasilkan pencahayaan yang lebih indah daripada lampu bohlam yang biasa kamu gunakan sehari-hari. Selain mempercantik kamar, lampu LED ini juga lebih hemat energi dan ramah lingkungan. Lampu LED yang ada di gambar di atas sangat mudah kamu temui mengingat banyaknya toko yang menjual lampu ini di berbagai e-commerce. Lampu ini bisa kamu nyalakan saat sedang tidur ataupun santai-santai. Lampu ini juga ada berbagai macam warna yang bisa kamu pilih sesuai yang kamu inginkan.

2. Kain Dinding
Panda Online 150X130 Cm Karpet Dinding Permadani Mandala Kain Sulam India  Selimut Hiasan | Lazada Indonesia


Dinding kamarmu terasa kosong atau ada bagian yang kotor? Kain dinding ini sangat cocok untuk mendekorasi dinding kamar kamu. Pilihlah corak kain yang sesuai dengan kesukaanmu dan cocok dengan tema dekorasi kamarmu. 

3. Tanaman Kaktus
10 Tips for Plant Aesthetic in Small Space Decorating

Kamu juga bisa menggunakan tanaman hias untuk mempercantik kamarmu, salah satu contohnya adalah tanaman kaktus. Selain bentuknya yang estetik, Ternyata menurut penelitian tanaman kaktus ini mengandung Mucilago. Kandungan yang mampu melindungi kaktus dari sinar matahari. Namun jika diletakkan pada ruangan, kandungan gula dan karbohidrat mampu mengikat partikel halus di udara dan membunuh bakteri di dalam ruangan. Karena kemampuannya tersebut, kaktus sering digunakan sebagai penjernih air.

4. Grid Wall
Grid Hanging Basket Iron Wall Mounted Storage Home Decor | LOLA DOO

Grid Wall ini selain memperindah kamar, juga memiliki fungsi untuk menggantungkan notes, foto, juga bisa diisi dengan hiasan lainnya. Grid Wall ini cocok digantung di dinding atas meja belajar kamu atau bisa juga di dinding samping kasur kamu. Barang ini juga sangat mudah ditemukan dan harganya pun terjangkau. 

5. Tanaman Kering
A list of the most productive things you can do at home to get yourself closer to accomplishing your goals and living your dream life!

Kalian juga bisa menggunakan tanaman kering untuk mendekorasi kamarmu. Dried Flower atau tanaman yang sudah dikeringkan ini memiliki keindahan tersendiri. Tanaman ini bisa ditempatkan di vas atau bisa juga ditempel di dinding kamarmu. Banyak toko khususnya e-commerce yang menjual tanaman ini sehingga mudah ditemukan.

6. Poster
Get weird with your wall space. Shop posters starting at $10 online now. ✨#UOHome

Poster ini bisa kamu gunakan untuk mengisi kekosongan dinding kamarmu. Kamu bisa pilih poster apa yang menurutmu estetik. Contoh poster yang bisa kamu gunakan adalah poster album dari band kesukaanmu, member band kesukaanmu, artis idolamu, poster bertema vintage, atau poster yang berisi quotes untuk memberimu semangat setiap kali kamu melihatnya. 

7. Karpet Bulu
Archi Faux Fur round carpet for living room – With love, Archipelago

Menambah karpet bulu di lantai kamarmu juga akan menambah keindahan kamar. Teksturnya yang lembut membuatmu nyaman bersantai di karpet. Kamu bisa memilih warna karpet yang kamu sukai dan sesuai dengan  tema dekorasi kamarmu.



7 barang di atas sangat mudah ditemukan di toko dan e-commerce kesayangan Anda. Gimana? Sudah semangat untuk mendekor kamarmu?  

Comments